apa aja

Bagus kan

Sabtu, 01 September 2012

Cara mencegah gigi berlubang


Gigi berlubang adalah sumber utama terjadinya sakit gigiGigi berlubang terjadi karena kurangnya perawatan terhadap gigi. Makan-makanan yang manis dan tidak berkumur setelah makan bisa jadi penyebab gigi berlubang. Berikut ini beberapa tips cara mencegah gigi berlubang:
1. Sikat gigi
Sisihkan waktu dua menit untuk membersihkan gigi. Sikat seluruh permukaan gigi, diawali dengan bagian yang paling dekat dengan lidah karena risikonya untuk berlubang lebih besar. Pilih sikat yang halus dan pasta gigi mengandung fluoride.
2. Rajin Berkumur
Gunakan obat kumur mengandung antimikroba. Perlu diketahui bahwa gigi kita hanya menempati 20 persen dari seluruh permukaan di dalam mulut. Bakteri patogen bisa hidup di-80 persen sisanya, seperti lidah, gusi, air liur, dan jaringan lain.
3. Hindari makanan bergula yang lengket
Kalau pun Anda mengonsumsinya usahakan menyikat gigi dalam waktu 20 menit setelah makan untuk mencegah pembentukan asam oleh bakteri. Kalau pun ingin mengunyah permen, pilihlah yang tanpa gula.
Konsumsi lebih banyak buah dan sayuran kaya serat. Bukan hanya bermanfaat untuk tubuh tapi juga akan merangsang aliran liur di mulut dan membantu remineralisasi gigi.
4. Jauhi rokok dan alkohol
Perokok beresiko empat kali lebih tinggi menderita penyakit gusi dibanding bukan perokok. Sementara itu konsumsi alkohol dalam jumlah tinggi akan meningkatkan iritasi pada gusi, lidah, dan jaringan mulut lain.
semoga bermanfaat!!!

Coboy Junior - Eaaa

hei kamu hati ku dag dig dug
saat aku melihat mu
jatuh di hadapan ku membuat aku buru buru mendekati mu
Langsung ku tanyakan apa kau baik-baik saja
Kau bingung " memang aku jatuh dari mana"

Kau bidadari jatuh dari surga di hadapan ku
Eeeaaa
Kau bidadari jatuh dari surga di hati ku
Eeeaaa

So baby please be mine, please be mine oh mine ..
Eeeaaa
karena hanya aku sang pangeran impianmu eeaa eeaa eeaa eeaa

Hei kamu hatiku dag dig dug saat aku melihat mu
Ku tarik panjang nafasku mantapkan langkah ku untuk mendekatimu
Langsung ku tanya maukah kamu jadi pacar ku
Kau bingung "kenapa kamu suka sama aku?" (Jawaban nya)

Kau bidadari jatuh dari surga di hadapan ku
Eeeaaa
Kau bidadari jatuh dari surga di hati ku
Eeeaaa

So baby please be mine, please be mine oh mine ..
Eeeaaa ... karena hanya aku sang pangeran impian mu
Eeaa eeaa eeaa eeaa

Andai kamu jadi gula, aku pasti semutnya
kan ku seberangi lautan samudera
hei hei baru kali ini aku jadi galau gini
Cepat terima aku, cinta pertamaku ...

Kau bidadari jatuh dari surga di hadapan ku (baby please be mine, eeeaa, baby please be mine)
Kau bidadari jatuh dari surga di hadapan ku eeeaa
Kau bidadari jatuh dari surga tepat di hatiku eeeaa

So baby please be mine, please be mine oh mine
Eaaa
Karena hanya aku sang pangeran impian mu
eaaa eaa eaa eaa ini lagu gombal tuk dapetin kamu
ini lagu gombal tuk dapetin kamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar